Ludibund search

Custom Search

Thursday, November 20, 2008

comment to politcio

saya tidak mempermasalahkan cara penyampaian kritik, kebijakan anda untuk meng'approve atau merejectnya, saya menghormati itu. tetapi kami sebagai public membutuhkan keterbukaan dan kejelasan.
karena saya sebagai kaum muda melihat ketidak jelasan dari apa yang sedang terjadi di bangsa ini.
banyak oknum yang tidak jelas bisa masuk menjadi pemimpin dan wakil rakyat(yang katanya wakil kami), tetapi sama sekali tidak memberi dampak positif malah dampak negatif bagi kami. dan bagi saya mereka hanya memakan gaji buta.. (ini mungkin sekalian sebagai keluhan saya melihat apa yang sedang terjadi dan anda mgkn bisa membantu untuk hal itu)

sebab kalau kita melihat cara berpolitik di USA, terutama cara berkampanye, media menjadi ladang yang subur untuk figur yang akan ikut menjadi kandidat..boleh saja kita meniru hal tersebut, akan tetapi ada efek samping yang jelas-jelas akan dirasakan langsung oleh masyarakat. bisa saja yang terjadi, orang yang haus kekuasaan dan kebetulan bermodalkan uang yang banyak 'membeli' media untuk menipu publik. sementara ketika cara ini diterapkan di USA (ini yang dilakukan Obama, dan saya turut mengambil bagian di dalam jaringan sosial Obama di internet), semua jenis media bisa saja dijadikan sarana mempromosikan diri. tapi masyarakat secara terbuka dapat mengetahui track record dari figur tersebut..

di USA, media merupakan sesuatu yang netral dan transparan, yang positif dan negatif dari seorang figur tersingkap bagi khalayak. berbeda dengan negeri kita ini, lihat saja sosok" yang tampil saat ini, saya tidak pernah dengar tentang mereka.. banyak contoh. prabowo s, mempersiapkan pencalonan dirinya menjadi presiden. padahal setahu saya(sy mengikuti politik sejak SD) prabowo menyandang predikat yang tidak baik. terlepas dari semua itu, saya(bahkan seluruh rakyat Indonesia) lebih membutuhkan kejelasan dari hal tersebutm, dibandingkan menonton 'iklan' diri yang jelas" hanya menonjolkan apa yang baik dari mereka. contoh lain, calon gubernur jawatimur yang menurut KPU memperoleh suara terbanyak(selisih sangat tipis dgn calon lain), bisa menang dengan menggunakan iklan diri. bagaimana tidak, setiap hari, harian pagi selalu memuat kandidat tersebut? sementara saya sama sekali tidak pernah tahu siap beliau..dan terlebih apa jasanya bagi bangsa ini..

untuk hal lain, kita bisa kompromi tentang masa lalu seseorang, karena selalu ada kesempatan yang adil bagi tiap orang tanpa melihat latar belakang. namun satu hal yang perlu dititik beratkan adalah: ini bukan mengenai hal biasa, ini mengenai masa depan bangsa, dan tentunya kekokohan NKRI. dan prestasi seseorang menjadi sorotan yang memang perlu dijelaskan. sementara apabila prestasi tidak mencolok, saya dan tentunya seluruh rakyat Indonesia khususnya generasi muda(dalam hal ini boleh dibilang lebih dari setengah orang muda Indonesia, mengalami trauma dan tidak mau peduli dengan politik), mendukung siapa pun meski prestasi belum ada atau tidak ada bintang jasa. karena itu hal wajar, asalkan figur tersebut mampu menunjukkan 'kebersihannya'.

itu saja, maaf kalau terlalu panjang.. saya mohon ini di approve, dan saya yakin suara kami anak muda bisa menjadi pertimbangan..

salam saya
======================================
(Evan Irianov P.)
seorang pemuda yang independen yang
peduli negeri ini(khusus politik).

-menjadikan Pancasila sebagai dasar
dalam bernegara
-optimis untuk kemajuan Indonesia
-optimis untuk kesatuan Indonesia
-optimis untuk kesejahteraan Indonesia
======================================

2 comments:

Anonymous said...

mantabs...!!!

ternyata si Apache suka politik... :)

berniat jadi presiden????

Evan Irianov said...

yah, begitulah..